Tuesday 23 October 2012

Catatan

Seseorang yang mengatakan bahwa kita harus menyukuri apa yang ada, sesungguhnya adalah orang yang belum mencapai tingkat paling rendah dalam hidupnya. Dia belum merasakan kepahitan hidup yang sebenarnya. Dan cobaan hidup yang pernah terjadi dalam hidupnya belum seberapa. 
Seseorang yang telah mengalami cobaan paling besar dalam hidupnya, akan sulit mengatakan untuk mensyukuri hidup ini. Baginya, tidak ada kata 'syukur', karena begitu pahitnya hidup yang ia rasakan. Semua orang akan mencapai pada taraf ini. Saat tak ada seseorang yang berada di sampinya, dan kematian adalah jalan terbaik untuk mengakhiri segalanya.
Aku tahu itu, karna kurasa aku telah mencapai pada taraf ini. Begitu banyak masalah yang terjadi dalam hidupku. Masalah yang seharusnya tidak perlu terjadi. Masalah yang timbul karena pilihan dan kebodohanku sendiri. Tidak ada seorangpun yang tahu. Tak ada seorangpun yang mengerti. Mereka hanya menertawakanku, mencibirku, dan menyinggung perasaanku. Mereka tidak tahu rasanya berada di posisiku saat ini. Ya, karna mereka belum mencapai pada taraf ini. 
Sulit memang untuk mensyukuri hidup yang telah diberikan padaku saat aku merasa kematian adalah jalan yang terbaik untuk mengakhiri semuanya. Tapi aku mencoba untuk bertahan. Menjalani hidupku dengan alur yang lurus. Aku mencoba untuk tetap kuat, tetap tersenyum. Dan berpikir bahwa aku akan baik-baik saja.
Aku harap aku akan baik-baik saja.
Sampai saat dimana aku akan mengakhiri hidup ini dengan jalan yang telah ditakdirkan untukku...

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...