Monday 13 October 2014

Luhan Meninggalkan EXO, Ini Pendapatku


Ini berita yang paling tragis dari idol grup favoritku, EXO. Bias-ku, Luhan sudah melayangkan tuntutan kepada SM Entertainment pada hari Jumat, 10 Oktober 2014, kemarin. Memang sudah banyak rumor yang berkembang selama beberapa hari sebelumnya. Mulai dari kondisi kesehatan Luhan yang terus memburuk, sampai kabar adanya masalah antara Luhan dan SM Entertainment. Tetapi, sampai detik sebelum aku mengetahui kabar itu, aku masih berharap kalau semua itu hanya gosip belaka. Aku masih berharap Luhan tetap dan akan terus menjadi anggota aktif EXO. Sehingga tak ada lagi kehilangan di tubuh EXO. Tetapi perasaanku kemarin memang sudah kurang enak, entah darimana aku merasakan firasat buruk itu. Lalu, ketika membuka internet, kabar itupun langsung menghujam batinku.

Aku sedih. Sangat sedih. Luhan adalah member EXO favoritku. Walaupun dia bukan orang Korea, aku sudah mengaguminya sejak lama. Tetapi mau bagaimana lagi. Itu adalah keputusan Luhan. Sebagai seorang fans, aku hanya bisa mendoakan dan terus mendukungnya apapun yang terjadi.

Yang membuatku semakin sedih, adalah kemungkinan bahwa aku tak bisa lagi mendengarnya berbicara dalam bahasa Korea atau menyanyi lagu Korea. Mungkin, setelah keluar dari EXO, dia akan menjadi artis di Beijing. Tapi, tentu saja ada perbedaan karena aku tidak terlalu up-date berita hiburan China. Mungkin aku tidak akan mendengar banyak kabar darinya. Apalagi jika dia tak lagi menyanyikan lagu berbahasa Korea. Padahal saat berbicara dalam bahasa Korea, Luhan sangat manis dan menggemaskan.

Satu hal lagi kenyataan pahit yang mungkin terjadi yaitu ketika para member EXO sudah mencapai usia dewasa untuk menikah. Aku selalu membayangkan bagaimana kerennya kehidupan mereka karena anak-anak mereka kelak akan memiliki banyak paman. Tapi, dengan hengkangnya Luhan dari EXO, ada kemungkinan anak-anak mereka kelak tidak akan saling mengenal. Bahkan, mungkin mereka tidak akan tahu siapa Luhan.

Well, mungkin aku sudah berpikir terlalu jauh. Aku tahu Luhan sudah bertahan dengan sangat kuat. Bahkan, ia memaksakan diri untuk tampil di konser TLP in Beijing demi fans. Walaupun masih terlihat jelas wajahnya yang pucat dan bengkak. Tetapi dia tetap memberikan penampilan yang terbaik untuk fans. Dia sudah banyak menderita. Dari berita yang kudengar pun, dia tak cukup istirahat dan mengalami sakit kepala parah. Aku kasihan juga melihatnya. Mungkin ini adalah jalan yang terbaik untuk Luhan. Aku hanya bisa mendoakan semoga Luhan bisa sehat seperti sedia kala dan tertawa lepas meski tak bersama EXO lagi.

Yang kutahu, dan masih kuyakini sampa saat ini adalah EXO terdiri dari 12 member. Walaupun Kris dan Luhan telah meninggalkan EXO, bagiku mereka akan tetap menjadi bagian dari EXO. We are one, right? Jadi, sampai kapanpun, baik Luhan maupun Kris tetap akan menjadi bagian tubuh EXO. Tubuh EXO yang sudah tak sempurna lagi karena kehilangan mata dan sebelah kakinya. Luhan dan Kris.

Aku akan selalu mendoakan yang terbaik untuk Luhan, Kris, maupun EXO. Mereka adalah satu kesatuan yang akan selalu menjadi idolaku... 

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...