Saturday 25 January 2014

I Really Want To Be A Teacher

Hari ini aku kembali tersadar akan mimpiku yang sebenarnya. Aku ingin menjadi guru. Mungkin mustahil bagiku. Karena dari ratusan ribu lulusan yang menyandang predikat Sarjana Pendidikan, aku hanya salah satu orang yang berharap suatu saat aku bisa menjadi seorang guru. Sulit memang. Tetapi aku sunggguh ingin menjadi seorang guru. Bukan karena gaji yang lumayan besar, status sebagai PNS, atau sertifikasi yang menjanjikan. Tetapi karena aku suka mengajar, aku suka anak-anak, dan aku senang saat mereka memanggilku “Ibu Guru”. Aku pun suka menerangkan di depan kelas, menjelaskan materi pelajaran, dan memberikan penilaian. Kemudian saat siswa-siswa mengerti dan mengerjakan tugas yang kuberikan dengan baik, hal itu merupakan suatu kepuasan sendiri untukku. Intinya, aku akan bahagia jika aku menjadi guru. Namun, aku sadar aku masih memiliki banyak kekurangan untuk mencapai impianku tersebut. Masih banyak hal yang harus kupelajari. Masih banyak pengalaman yang harus kulalui. Tetapi aku tak akan menyerah. Aku akan berusaha mewujudkan impianku itu.

I really want to be a teacher...






 

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...