Saturday 3 November 2012

My Dream



Mimpiku...
Mimpiku menjadi seorang guru.
Kadang aku berpikir untuk mencapai mimpiku itu hal yang mudah.
Hanya membutuhkan selembar kertas ijazah kependidikan.
Namun, setelah menjalaninya, hal itu tidak sama sekali tidak mudah.
Membutuhkan kerja keras dan perjuangan panjang.
Saat aku menyadari ketidakmampuanku, mimpi itu semakin menjauh.
Mimpiku terbang bersama untaian kata keraguan.
Keraguan bahwa aku tidak akan bisa menggapainya.
Aku tidak akan bisa menjadi seorang guru.

Namun, saat aku ingin menyerah.
Kembali terlintas perjuangan panjang yang telah kulalui untuk sampai di titik ini.
Juga pengorbanan waktu dan materi yang tak terhitung lagi.
Semua harapan-harapan orang-orang di sekitarku, tak dapat kulepaskan begitu saja.
Dan mimpiku, aku tak dapat melepasnya begitu saja.
Karna aku tahu, suatu saat aku akan menyesal.

Aku bertekad untuk mewujudkan mimpiku.
Itu memang tidak mudah.
Banyak orang yang meragukanku.
Namun, aku akan berusaha dengan segenap kemampuan yang kumiliki.
Meski akhirnya tak berwujud nyata.
Paling tidak aku telah mencoba...









No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...